Aplikasi Pabrik Beras, Apa Fungsinya?
Mari bersama-sama kita mengenal aplikasi pabrik yang cocok untuk mekanisme di perusahaan pabrik beras di Bondowoso. Aplikasi atau program yang ada pada suatu perusahaan, akan sangat membantu manajemen perusahaan tersebut.
Aplikasi biasanya dirancang berdasarkan keinginan dari divisi accounting dan direksi perusahaan. Format laporan, mekanisme proses, alur proses dan lain sebagainya.
Jika ditinjau dari fungsi utamanya, Aplikasi Pabrik Beras yang baik biasanya memiliki fitur manufaktur atau proses barang. Sebagaimana kita tahu bahwa manufaktur sendiri adalah perusahaan yang membuat/memproduksi barang dari bahan mentah.
Sedangkan pabrik beras berarti perusahaan yang memproses gabah menjadi beras siap jual. Biasanya perusahaan membeli dari petani langsung atau gudang gabah.
Sebelum menjadi beras siap jual, gabah yang dibeli harus melalui proses penjemuran dan penggilingan terlebih dahulu. Penggilingan pun ada beberapa proses. Dan semuanya harus tercatat.
Gak mungkin juga asal-asalan kan? kalo ada karyawan yang nakal bisa jadi malah hilang uang kita dongg?
Nah,,, dari sini mulai paham seberapa penting adanya aplikasi untuk pabrik beras bukan?
Jadi, dapat dibilang fungsi utama dari aplikasi pabrik beras itu adalah untuk mencatat setiap transaksi mulai dari masuknya barang/gabah, proses barang, dan penjualan barang.
Sekarang bayangkan bagaimana jadinya kalo gak ada sistem yang mencatat? Pusing gak sih?
Pentingnya Aplikasi Online Pabrik Beras
Okelah, sekarang perusahaan sudah menggunakan sistem atau aplikasi. Namun sayangnya masih belum online. Online atau tidak bukannya sama aja?
Nah, ayo kita cari tahu jawabannya bareng-bareng….
Sebenernya kalo melihat dari fungsi dasar aplikasi, mau online atau tidak pun gak ada masalah. Toh sama sama mencatat bukan? Namun bedanya, yang offline akan tercatat di komputer atau server pribadi perusahaan. Sedangkan yang online akan tercatat di server atau hosting yang di sewa/beli secara online.
Namun bukan berarti masalah selesai. Aplikasi online cenderung lebih aman dari offline. Data akan tersimpan di server luar dimana kita gak perlu bersusah payah menjaga keamanan servernya.
Keamanan disini bukan hanya dari data aja loh yaa… Bisa jadi ada (naudzubillah) kebakaran gedung dan melenyapkan komputer serta server lokal perusahaan tersebut. Data penjualan selama bertahun-tahun akan hilang begitu saja bukan? Eman gak sih?
Dengan cloud server, kita tidak perlu repot2 menjaga keamanan data. Integritas kita percayakan pada perusahaan layanan pemegang server tempat kita sewa tersebut.
Jadi kalo ada kebakaran, mati lampu, komputer rusak dll, data kita tetap aman. Paham kan?
Aplikasi Pabrik Beras Full Fitur di Bondowoso
Jika saat ini perusahaan kalian belum menggunakan aplikasi operasional dan keuangan, atau sudah menggunakan aplikasi namun belum online dan belum terintegrasi satu sama lain, sebaiknya segera beralih ke sistem yang lebih baru.
Perkenalkan BestDistributor Apps, Enterprise Resource Planning System terbaik yang hadir di Kota Bondowoso! Kelola berbagai macam perusahaan dengan banyak cabang cukup dengan satu aplikasi.
Dengan format laporan yang lengkap, tinggal menyesuaikan dengan keinginan owner atau auditor. Nah, karena lengkapnya format laporan ini akan memudahkan accounting menganalisa bisnis perusahaanya.
Selain lengkap format laporannya, BestDistributor sendiri juga memiliki fitur yang kompleks namun mudah untuk di operasikan. Masing-masing divisi perusahaan akan saling terintegrasi sehingga menghasilkan laporan yang lengkap dan akurat.
Dengan BestDistributor, pergerakan arus kas juga dapat disajikan dengan tampilan yang mudah dimengerti.
Selain bagian keuangan, ERP System BestDistributor juga dilengkapi dengan aplikasi mobile sales taking order dengan nama BestOrder. Orderan dari customer oleh salesman tidak perlu mencatat di kertas atau by WhatsApp lagi.
Dengan BestOrder; manajemen outlet, piutang, taking order, rute kunjungan, dll semua dapat di atur. Okay sampai sini paham? Sekarang kita beralih membahas tentang Absensi Karyawan.
Bagaimana absensi salesman yang bekerja di luar kota? Melalui WhatsApp saja kah sudah cukup? Atau ada juga apliakasi pendukungnya?
Perkenalkan, Best Absensi – Aplikasi Absensi Online
Biasanya ada juga salesman aplikasi pabrik beras yang bekerja di luar kota bukan? dan mungkin selama tidak menggunakan system yang tepat, absen mereka juga masih melalui WhatsApp. Cukup kirim foto dan tagging location.
Inget, masih ada kemungkinan untuk curang loo!!!
Dengan aplikasi Best Absensi, gak ada lagi ceritanya karyawan curang loh. Semua ter-record berdasarkan lokasi, waktu, dan kecocokan wajah.
Teknologi yang dipakai tentunya bukan hanya foto, tapi pendeteksi wajah dan lokasi juga yaa. Kalo foto aja mah gampang, tapi masa iya admin kantor mau koreksi satu persatu karyawannya? Kalo sepuluh dua puluh masih oke, gimana kalo udah seratus dua ratus? hehehehe
Solusi buat owner perusahaan yang mempunyai karyawan diluar kota atau menerapkan sistem WFH, jangan kawatir, dengan BestDistributor semua bisa!
Daftar absen kehadiran, ke validan data, perhitungan tunjangan atau insentif, semua dapat dipantau dengan mudah cukup dengan satu aplikasi.
Cocok banget buat sales distributor beras bukan?
Kesimpulan
Aplikasi ERP BestDistributor yang terhubung dengan Sales Taking Order Apps dan Best Absensi (Online Absensi), akan memudahkan owner untuk monitoring seluruh divisi, baik operasional maupun accounting.
Banyak cabang bukan masalah. BestDistributor hadir memberikan solusi kelola banyak cabang cukup dari genggaman Anda 🙂
Lalu, apa yang membuat anda masih menggunakan sistem lama? Kalo yang baru sudah bisa menjangkau semua 😊